-->
pertimbangkan suatu pilihan dengan sebaik-baiknya

hidup adalah pilihan. dmana kita harus menentukan pilihan kita..
kita punya banyak pilihan dalam hidup kita, tetapi kita hanya bisa memilih satu diantara banyaknya pilihan hidup kita,...
jangan sampai salah dalam memilih, pikirkanlah pilihanmu itu sebaik-baiknya agar apa yang kamu pilih menjadi yang terbaik untukmu, jangann pernah lupa sertakan doa disetiap pilihanmu agar Tuhan slalu menyertai langkahmu dalam memilih...

teringat suatu kisah dimana ada seseorang murid yang disuruh gurunya memetik bunga yang terindah dalam suatu taman..
guru: "hay muridku.. bawalah kepadaku bunga terindah yang ada di dalam taman ini.. tapi dengan suatu syarat yaitu engkau jangan pernah lagi kembali kebelakang, kau hanya perlu berjalan lurus kedepan tanpa memlihat kebelakang.."
murid: " baik guru "

lalu murid ittu berjalan kesebuah taman , diawal taman tersebut ia melihat bunga yang lumayan indah, berwarna merahn  merona.. tetapi dia ,memutuskaan untuk tetap berjalan dengan pemikiran bahwa didepan nanti akan lebih banyak bunga" yang lebih indah..

tiba dia melihat bunga kedua,.. warnanya putih begitu indah, tetapi apa yang ia lakukan.. ia hanya melihatya sebentar dan lalu pergi lagi melanjutkan perjalananya kearah tengah taman.. dengan pemikiran bahwa didepan masih banyak bunga yang lebih indah..

setelah lama ia berjalan.. dia mennemukan bunga kembali.. tetapi tak seindah bunga yang sebelumnya,, dia pun melanjutkan perjalananya hingga ia menemukan bunga terakhir yang ternyata bunga itu adalah bunga paling jelek yang ada di taman itu... dia menyesali semua tindakanya..

lalu dia kembali kepada gurunya dengan tidak membawa bunga apapun..
sang guru bertanya " manakah bunga yang ku suruh kau untuk membawanya yang terindah kepadaku?"
murid menjawab" maaf guru, ( dia menceritakan yang telah ia alami) ..
lalu gurunya menasehatinya:

" hai mmuridku, hendaknya engkau jangan menjadi orang yang serakah, orang yang selalu tidak pernah puas, orang yang tidak mempertimbangkan segala sesuatu yang mngkin akan terjadi,, keegoisanmmu yang membuatmu salah menentukan pilihan, hal itu akan membawamu kedalam keterpurukan... jika kau bersikap lebih BIJAKSANA DALAM MENENTUKAN PILIHAN pasti kamu akan mendapatkan yang terbaik.."

jadikan kisah itu sebagai pembelajaran untuk kita, bahwa dalam menentukan pilihan harus dengan pertimbangan yang matang, bkan hanya dengan keegoisan kita saja.. karna pilihan kita menetukan langkah hidup kita ke masa depan...

1 Response to " "

Contoh Penelitian Sederhana, Materi Sosiologi: Metode Penelitian Sosial (Problematika Proses Pembelajaran di Sekolah-Sekolah di Perkotaan)

Contoh Penelitian Sederhana, Materi Sosiologi: Metode Penelitian Sosial (Problematika Proses Pembelajaran di Sekolah-Sekolah di Perkotaa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel