-->
catatan terakhir

tetesan air mata ini melintas di kedua pipiku..
ketika ku membayangkan semua hal itu..
ketika waktu yang harus memisahkan kita,..
kitika tak akan ada lagi candaku,
ketika tak akan ada lagi tawaku,
tak akan ada lagi senyumku,
tak akan ada lagi amarahku,
ketika aku tak bisa lagi ada bersama kalian..
ketika kalian hanya dapat mengenangku..
disaat tubuhku mulai memutih,
kaku, tak bisa bergerak lagi,
ketika aliran darah telah berhenti mengalir ditubuhku,
ketika mataku tak bisa untuk berkedip lagi,
jantungku berhenti memompa darah,
nadiku tak mampu berdenyut lagi,
dan ketika semua itu terjadi....?????


TAPI...
sebelum hal itu terjadi aku ingin melakukan banyak hal,,
  • aku ingin memeluk ibuku, dan berkata2 selagi mulutku belum kaku,
" ibu, terimakasih atas kebahagiaan yang selalu kau beri, terimakasih selama ini kau telah merawatku,
terimakasih kau telah menjagaku selama sembilan bulan, kau telah  membimbingku dari kecil hingga sekarang,
terimakasih atas semua pengorbananmu.. saat tengah malam aku menangis kau bangun untuk menenangkanku, saat aku haus kau memberikanku minum, saat aku terjatuh kau membantuku untuk bangun, saat aku marah kau dengan bijaksana menenangkanku, dan masih banyak pengorbananmu yang lain. . . yang slalu ku ingat dalam benakku, adalah ketika kau sakit, kau tetap bekerja untuk keluarga kita.. kau membantu pekerjaan ayah.. tapi aku??? aku tidak bisa membalas apa-apa untukmu, maaf IBU.. maafkan aku, aku belum bisa  membahagiakanmu, aku belum bisa membahagiakan keluarga kita, aku belum bisa memberikanmu uang dari hasil keringatku, aku belum bisa memberikan apa yang seharusnya kuberikan sebagai anakmu yang paling tua..
maafkaan aku ibu... maaaffff  ...." ( lalu memeluk dan mencium ibuku )

  • aku ingin berkata kepada ayahku.
maaf yah, aku gg bisa membantumu menjadi kepala kluarga. maaf jika selama ini aku slalu menyusahkanmu, maaf jika aku sering membantah, maaf jika aku sering membuatmu marah, maaf jika aku hanya membuatmu malu, maaf aku gg bisa jadi yang kau minta, maaf juga karna aku gx bisa mewujudkan cita2mu, dan akupun tak bisa membantu membiayai adx untuk bersekolah..
maafin aku yah,, waktuku terlalu singkkat di dunia ini, hingga aku belum bisa untuk mewujudkan itu semua..
maafin aku yah... maafin anakmu yang tak berguna ini.. ( memeluk dan menciumnya )

  • dan berbicara pada adikku..
dx, maafin kk, kk gx bisa nemenin hari2mu lagi.. kk gg bisa main bola lagi ma km, kk gg bisa ngajarin km lg, kk gg bisa bersama kamu lagi... maafin kakak...
bahkan kk gg bisa jagain ayah dan ibu nantinya..
kk titip mereka ya dx.. jagain ayah dan ibu.. rawat ayah dan ibu sebaik2nya.. bahagiain mereka, jangan bikin mereka sedih dan kecewa, maafin kakak ea dx..  harusnya kakak yang nglakuin ini smua.. tapi karna sebentar lagi Tubuh kakak bakalan kaku dan gg bisa bergerak, jadi kk nyerahin tugas ini ke adx,, kk yakin adx bisa..
maafin kakak ya dx, kk cuma bisa ngrepotin adx.. ( mencium, memeluk dan merangkulnya )

  • kepada semua keluarga besar
aku ingin meminta  maaf jika slama ini banyak merepotkan mereka, jika banyak kesalahanku slama ini.. maafkan aku.. maaf telah merepotkan semuanya.. aku sayang sama kalian semua..
kalian adalah anugrah terindah buatku...

  • kepada teman2ku...
aku tak akan pernah lupa pada kalian sahabat2ku.. tak pernah ada yang memisahkan kita.. namun maaf aku harus meninggalkan kalian terlebih dahulu..
waktuku tak banyak dibumi.. dan aku bahagia telah mengenal kalian.. telah banyak yang kita lewati.. suka.. duka.. tawa.. tangis.. canda.. emosi.. dan yang lainnya..
kalian adalah bagian terindah di hidupku..
maafkan aku jika slama ini aku banyak slah kepada kalian..
i love you all my friends..

  • dan yang terakhir untuk orang yang q sayang
sayang, maafkan aku.. aku gg bisa nemenin kamu lagi... semoga kamu mendapat pengganti terbaik dalam hidupmu.. yang akan menjagamu.. melindungimu.. dan membahagiakanmu..
maafkan aku hanya membuatmu menderita..
kini aku akan pergi.. akan kubawa cinta ku.. dan semoga malaikatmu akan segera datang menghiburmu..
love you forever :* ( sambil memeluk dan menangis di pelukannya )

setelah itu semua kulakukan... maka aku ingin segera pergi..
biarkan waktuku tiba..
biarkan hanya ada aku, kain putih, cacing, dan belatung yang mulai memakan tubuhku.
biarkan aku sendiri dalam kegelapan,
biarkan aku dimakan oleh perut bumi,
dan hanya kesepian dan kegelapan yang menemaniku..
biarkan aku pergi..
biarkan aku dapat pergi dengan tenang,
di dalam pelukan orang2 yang sangat berarti dalam hidupku slama ini..
biarkan aku menghembuskan nafas terakhirku di dalam dekapan mereka..
hingga akhirnya mataku tertutup..




 . . . . Nf  . . . .


0 Response to " "

Post a Comment

Contoh Penelitian Sederhana, Materi Sosiologi: Metode Penelitian Sosial (Problematika Proses Pembelajaran di Sekolah-Sekolah di Perkotaan)

Contoh Penelitian Sederhana, Materi Sosiologi: Metode Penelitian Sosial (Problematika Proses Pembelajaran di Sekolah-Sekolah di Perkotaa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel